The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Bicara Indonesia Memiliki Banyak Potensi Untuk Digali, Elon Musk: Siapa Takut!
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan founder SpaceX Elon Musk saat kunjungan di pabrik produksi roket SpaceX di Boca Chica, AS, Sabtu (14/5/2022). (ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev/aww)
Tech

Jokowi Bicara Indonesia Memiliki Banyak Potensi Untuk Digali, Elon Musk: Siapa Takut!

Selasa, 17 Mei 2022 14:51 WIB 17 Mei 2022, 14:51 WIB

INDOZONE.ID - Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di markas besar Space X di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat disambut hangat Elon Musk. Bahkan, Elon Musk yang berpenampilan santai itu pun mengakui adanya kemungkinan kerjasama dengan pemerintah Indonesia terkait inovasi dan teknologi.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu di Starbase dan mendiskusikan proyek masa depan yang menarik," kata Elon Musk pada Senin (16/5), membalas cuitan Presiden Jokowi di Twitter, dikutip Selasa (17/5/2022).


Baca juga: Bill Gates Sebut Perang Rusia-Ukraina Bikin Dunia Lupa dengan Masalah Iklim dan Kesehatan

Sehari sebelumnya, Presiden Jokowi menulis cuitan, dia tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, dan langsung bertemu sang tuan rumah, Elon Musk. Dalam cuitannya, Jokowi mengatakan mereka membicarakan teknologi dan inovasi.

Singkat cerita, bak gayung bersambut setelah mendengarkan penuturan orang nomor satu di Indonesia tersebut, Elon Musk juga menerima undangan Jokowi untuk datang ke Indonesia pada November 2022 mendatang.

"Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya," kata Elon seperti dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden.


Elon Musk mengatakan Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia karena menurutnya, Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," ujar Elon.

Tambahan informasi, selama berkunjung di Space X pada 14 Mei 2022, Jokowi diketahui meninjau fasilitas produksi pabrik pembuatan roket tersebut. Dia turut didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menetri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

Artikel menarik lainnya:


TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US