The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Tiba-tiba Mogok Bekerja di Android, Ada Apa?
Google mendadak crash di beberapa smartphone (REUTERS/Regis Duvignau/File Photo/File Photo)
Tech

Google Tiba-tiba Mogok Bekerja di Android, Ada Apa?

Pengguna mengeluh di Twitter.

Selasa, 22 Juni 2021 13:53 WIB 22 Juni 2021, 13:53 WIB

INDOZONE.ID - Aplikasi Google tampaknya mengalami beberapa masalah. Beberapa pengguna Android mengeluh di Twitter karena aplikasi Google mogok secara acak di ponsel mereka.

Dilansir dari Android Authority, berdasarkan laporan pengguna, aplikasi Google yang mogok ini trrjadi di sebagian besar merek ponsel Android termasuk Sony, Samsung, Google Pixels, dan banyak lagi. 

Google yang mendadak mogok tak bisa digunakan tampaknya berasal dari pembaruan terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan. Masalah terjadi pada versi 12.23.16.23.arm64 dan 12.22.8.23 dari Google app. 
Beberapa pengguna juga melaporkan kerusakan aplikasi pada versi beta 12.24.7.29.arm64.

Baca Juga: Intip Seperti Apa Toko Offline Pertama Google yang Ada di New York City!

Google mogok di smartphone (Twitter).
Google mogok di smartphone (Twitter).

Menurut daftar Play Store aplikasi Google, versinya dapat bervariasi di berbagai perangkat sehingga mungkin mengalami crash aplikasi pada versi yang sama sekali berbeda.

Menanggapi keluhan di Twitter, akun resmi Made By Google menyarankan agar pengguna melakukan soft reboot ponsel. Sementara perbaikan berhasil untuk beberapa pengguna, yang lain melaporkan bahwa me-reboot ponsel mereka tidak membantu.

Meng-uninstall aplikasi versi terbaru bekerja di sebagian pengguna, namun beberapa yang lain masih mengalami masalah dengan aplikasi bahkan setelah kembali ke versi sebelumnya.

Sebelumnya pada bulan Maret, masalah dengan Android System WebView menyebabkan beberapa aplikasi Android mogok. Google menyelesaikannya untuk mereka yang menggunakan versi Android yang stabil, masalahnya tampaknya tetap ada untuk pengguna Android 12 Beta. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US