The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Counterpoint: MediaTek Kuasai Pangsa Pasar Chipset di Kuartal Kedua Tahun Ini
Tampilan chipset MediaTek Dimensity 1000 (photo/MediaTek)
Tech

Counterpoint: MediaTek Kuasai Pangsa Pasar Chipset di Kuartal Kedua Tahun Ini

Rabu, 08 September 2021 10:33 WIB 08 September 2021, 10:33 WIB

INDOZONE.ID - Counterpoint Research baru-baru ini telah merilis laporan analisis terkait pangsa pasar SoC smartphone, dimana disebutkan bahwa MediaTek berhasil mennjadi penguasa untuk bulan April sampai Juni 2021 kemarin.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa 43% pangsa pasar chipset di seluruh dunia saat ini dikuasai oleh MediaTek, sementara di posisi kedua ditempat oleh Qualcomm dengan chipset Snapdragon-nya.

MediaTek memang kini mulai menunjukkan fokusnya dalam menghadirkan berbagai jenis SoC Perusahaan asal Taiwan tersebut kini menyediakan chipset dari segala sektor mulai dari low-end, mid-range, hingga flagship yang tak kalah cepat dari Snapdragon.

Sementara Qualcomm sendiri memiliki pangsa pasar chipset sebesar 24% di kuartal kedua tahun ini. Lalu ada Apple di posisi ketiga, disusul Unisoc dan Samsung.

Tetapi berbicara tentang pangsa pasar modem 5G, Qualcomm masih menguasainya dengan persentase sebesar 55% dimana MediaTek hanya memiliki angka 30% saja di kuartal kedua kemarin.

Salah satu hal yang membuat Qualcomm menguasai pangsa pasar untuk modem 5G adalah karena modem buatannya tidak hanya digunakan di Snapdragon 8-Series dan 4-Series saja, tetapi juga di chip buatan Apple yang digunakan di iPhone 12 Series.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US