Jumlah Penipuan Online Meningkat saat Hari Belanja 11 November
photo/Blackhairclub
Tech

Jumlah Penipuan Online Meningkat saat Hari Belanja 11 November

Selasa, 12 November 2019 09:45 WIB 12 November 2019, 09:45 WIB

INDOZONE.ID - Tanggal 11 November 2019 kemarin adalah hari yang cukup menggembirakan untuk banyak orang. Pasalnya banyak platform e-commerce yang mengadakan promo belanja online dengan diskon yang cukup besar di tanggal tersebut.

Namun baru-baru ini salah satu perusahaan keamanan siber terkenal, Kaspersky Lab melaporkan bahwa aktivitas penipuan selama tanggal 11 November 2019 kemarin meningkat sangat tajam di Asia.

11.11
photo/BlackHairClub

Pihak Kaspersky mengatakan bahwa beberapa hari sebelum tanggal 11 November, terjadi lonjakan serangan phising berkedok e-commerce sebanyak 950 kali. Tentu hal tersebut cukup membahayakan orang-orang yang ingin berbelanja pada saat itu.

Para penipu tentunya tidak ingin melewatkan tanggal ini untuk melancarkan aksinya. Pasalnya pasti banyak pengguna yang akan mencari-cari barang dengan harga yang murah selama tanggal tersebut.

"Penipu pastinya akan menjadi lebih aktif selama periode ini. Dalam mengejar diskon besar dan penawaran terbatas, orang biasanya kehilangan kewaspadaan mereka sehingga tidak bisa membedakan situs website asli dengan situs website phising" ucap Andrey Kostin selaku peneliti di Kaspersky.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU