Waduh! YouTube akan Hapus Akun yang Tak Hasilkan Uang Sama Sekali
photo/Pexels
Tech

Waduh! YouTube akan Hapus Akun yang Tak Hasilkan Uang Sama Sekali

Rabu, 13 November 2019 10:59 WIB 13 November 2019, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu platform video paling terkenal di seluruh dunia yaitu YouTube baru saja mengumumkan sebuah aturan baru yang cukup mengejutkan para pengguna.

Pasalnya pihak YouTube nantinya akan menghapus akun Google dari pengguna yang tidak menghasilkan uang sama sekali dari YouTube. Tentu hal tersebut menimbulkan ketakutan kepada para user YouTube.

YouTube
photo/Screenshot/YouTube

"YouTube mungkin akan mengakhiri akses akun Google Anda ke semua atau sebagian layanan jika YouTube yakin, dalam kebijakannya, bahwa layanan pada Anda tidak lagi dapat komersial (menghasilkan uang)" demikian pengumuman tersebut.

Tentu hal tersebut menjadi ancaman besar bagi para pengguna YouTube yang hanya mengunggah video ke YouTube hanya sekedar untuk menyimpan video pribadi mereka.

"Aturan ini pada dasarnya mengatakan bahwa channel yang tidak menghasilkan uang dapat dihapus oleh pihak YouTube" tulis seorang netizen.

Diketahui bahwa aturan tersebut akan berlaku mulai tanggal 10 Desember 2019 mendatang. Sampai saat ini pihak YouTube sendiri masih belum menjelaskan secara rinci maksud dari aturan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
Ferry Andika

Ferry Andika

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU