Jeff Bezos Berencana untuk Sumbang Rp136 T Demi Selamatkan Bumi
Pendiri Amazon, Jeff Bezos (photo/REUTERS/Katherine Taylor)
Tech

Jeff Bezos Berencana untuk Sumbang Rp136 T Demi Selamatkan Bumi

Selasa, 18 Februari 2020 14:50 WIB 18 Februari 2020, 14:50 WIB

INDOZONE.ID - Pendiri dari perusahaan Amazon, Jeff Bezos saat ini telah berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia dan memiliki harta yang sangat berlimpah. Namun ia tidak lupa untuk menyumbang sebagian hartanya untuk membantu orang lain.

Bahkan baru-baru ini Jeff Bezos diketahui memiliki rencana untuk menyumbangkan uang sebesar US$10 miliar atau setara dengan Rp136 triliun dengan tujuan untuk menjaga Bumi dari perubahan iklim.

Pendiri Amazon, Jeff Bezos
Pendiri Amazon, Jeff Bezos (photo/REUTERS/Clodagh Kilcoyne)

Diketahui bahwa nantinya uang tersebut akan digunakan oleh ilmuwan dan aktivis untuk merawat Bumi tercinta ini. Tentu hal tersebut merupakan hal yang sangat baik dan membuat banyak orang salut dengan Jeff Bezos.

"Saya ingin bekerja dengan orang-orang baik untuk memperkuat cara yang sudah kita ketahui dan mengeksplorasi cara baru dalam melawan perubahan iklim yang dapat merusak Bumi," ucap Bezos seperti yang dikutip dari BBC.

Jeff Bezos juga mengatakan bahwa nantinya dana tersebut bakal di distribusikan pada musim panas tahun 2020 ini. Bahkan uang yang disumbangkan oleh Jeff Bezos diketahui merupakan 8% dari total harta yang dimilikinya.

Sebelumnya Jeff Bezos sempat dikritik karena dirinya hanya menyumbangkan AU$1 juta untuk menangani kasus kebakaran hutan di Australia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US