WhatsApp Android bakal Berhenti Beroperasi
Ilustrasi Whatsapp Android (Unsplash/Christian Wiediger)
Tech

WhatsApp Android bakal Berhenti Beroperasi

Pengguna tidak bisa membuat akun baru lagi.

Jumat, 31 Januari 2020 14:29 WIB 31 Januari 2020, 14:29 WIB

INDOZONE.ID - Mulai tanggal 1 Februari nanti, WhatsApp bakal berhenti beroperasi di beberapa ponsel lawas. Ponsel yang memakai sistem operasi Android versi 2.3.7 nantinya tak bisa lagi memverifikasi pada akun eksisting.

Selain itu, pengguna tidak bisa membuat akun baru lagi. Facebook mengatakan bahwa pihaknya tidak lagi aktif mengembangkan layanan pada sistem operasi Android versi 2.3.7 atau Gingerbread.

"Karena kami tak lagi secara aktif mengembangkan layanan pada sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin setop beroperasi sewaktu-waktu," demikian pernyataan dari Facebook.

Android Gingerbread sendiri diluncurkan sekitar tahun 2011. Jadi, kamu yang memiliki Android di keluaran tahun itu kemungkinan tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp lagi.

Diketahui, masih ada jutaan ponsel yang masih menggunakan android versi 2.3.7. Supaya nggak kaget karena WhatsApp di ponselmu tiba-tiba tak bisa beroperasi, segera cek versi sistem operasi (OS) yang kamu gunakan ya!

Tak hanya Android, pengguna iPhone lawas juga bakal nggak bisa mengakses WhatsApp. WhatsApp tidak lagi memberikan dukungan untuk iPhone dengan iOS 8. Pengguna iPhone disarankan untuk update ke iOS 9.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Dina

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU