Startup Grammarly Dapat Pendanaan Sebesar Rp1,2 Triliun
photo/Grammarly
Tech

Startup Grammarly Dapat Pendanaan Sebesar Rp1,2 Triliun

Ferry Andika
Sabtu, 12 Oktober 2019 11:15 WIB 12 Oktober 2019, 11:15 WIB

INDOZONE.ID - Siapa sih yang tidak tahu dengan Grammarly? Salah satu layanan pemeriksa ejaan dan juga tata bahasa Inggris yang iklannya sering muncul di YouTube ini diketahui baru saja mendapatkan pendanaan sebesar USD90 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Diketahui bahwa pendanaan tersebut diperoleh dari perusahaan investasi terkenal yaitu General Catalyst Partners dan juga beberapa co-investors lainnya. Jika dijumlahkan, saat ini startup Grammarly telah memiliki dana sebesar USD200 juta atau setara dengan Rp2,8 triliun.

Nantinya pendanaan tersebut akan digunakan Grammarly untuk menambahkan jumlah karyawan di beberapa kantornya yang berlokasi di Kyiv (Ukraina), San Francisco (AS), New York (AS), dan Vancouver (Kanada).

Selain itu sebagian dari pendanaan tersebut juga akan digunakan untuk membangun sebuah asisten digital berbasis AI (Artificial Intelligence) yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan para pengguna.

Sekedar informasi, Grammarly adalah salah satu startup yang didirikan oleh Alex Shevchenko dan Max Lytvyn. Layanan yang dibangun pada tahun 2008 tersebut saat ini menjadi sangat terkenal karena mendapatkan banyak investasi dari perusahaan besar di seluruh dunia.

Layanan Grammarly sendiri dapat diakses melalui website resminya yaitu Grammarly.com dan juga tersedia dalam bentuk ekstensi Google Chrome yang bisa diunduh melalui situs Chrome WebStore.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU