The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Saham Tesla Turun hingga 12% di Tengah Berita Negatif Elon Musk
Saham Tesla turun. (REUTERS/Edgar Su)
Tech

Saham Tesla Turun hingga 12% di Tengah Berita Negatif Elon Musk

Penurunan 2 hari terbesar.

Rabu, 10 November 2021 08:57 WIB 10 November 2021, 08:57 WIB

INDOZONE.ID - Pada hari Selasa saham Tesla turun sebanyak 12%, setelah ditutup turun 4,8% pada hari Senin. Hal ini membuat Tesla Inc. kehilangan hampir $175 miliar, dan menjadi penurunan dua hari terbesar dalam 14 bulan.

Dilansir Al Jazeera, penuruunan saham Tesla disebabkan sejumlah berita negatif yang beredar luas, sehingga membuat para investor menjual saham Tesla.

Berita utama yang merugikan Elon Musk yakni sejak dia membuat polling di Twitter yang meminta pendapat netizen apakah dia harus menjual 10% saham Tesla. Hal ini juga diikuti oleh berita saudaranya Kimbal yang menjual beberapa saham.

Baca juga: Ingin Jual 10% Saham Tesla, Elon Musk Buat Polling di Twitter dan Tanya Pendapat Netizen!

Ada juga laporan Business Insider tentang Michael Burry, investor yang dipopulerkan oleh film "The Big Short", yang mengatakan Musk mungkin ingin menjual saham untuk menutupi hutang pribadinya.

Seorang analis di Tudor Pickering, Matt Portillo, menilai bahwa polling yang dibuat Musk menjadi alasan investor mundur dan menjual sahamnya.

Meski terjadi penurunan, secara keseluruhan saham Tesla mengalami kenaikan 46% tahun ini, dan telah mempertahankan nilai pasar di atas $1 triliun.

Sementara itu, Matthew Maley, kepala strategi pasar di Miller Tabak + Co., mengatakan aksi jual saham Tesla adalah bagian dari kemunduran yang normal dan sehat. Dia menyebutnya sebagai reaksi terhadap kondisi yang sangat overbought.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
JOIN US
JOIN US