The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perusahaan Malaysia Ini Klaim Sudah Pakai Nama Meta Sebelum Facebook, Logonya pun Mirip!
Logo perusahaan Meta besutan Anthony Cheng (photo/Facebook/Dato Anthony Cheng/REUTERS/Carlos Barria)
Tech

Perusahaan Malaysia Ini Klaim Sudah Pakai Nama Meta Sebelum Facebook, Logonya pun Mirip!

Selasa, 09 November 2021 08:47 WIB 09 November 2021, 08:47 WIB

INDOZONE.ID - Facebook belum lama ini telah mengumumkan nama dan juga logo dari perusahaan induknya yang berubah menjadi Meta. Nantinya Meta sendiri bakal menjadi perusahaan yang menaungi Facebook, WhatsApp, Oculus, hingga Instagram.

Namun tak lama setelah Facebook berganti nama menjadi Meta, muncul perusahaan PC bernama Meta yang menyebut bahwa mereka telah menggunakan nama 'Meta' tersebut lebih dulu.

Dan kini terdapat postingan Facebook dari pria asal Malaysia bernama Anthony Cheng yang mengatakan bahwa nama dan logo Meta besutan Facebook itu justru lebih mirip dengan perusahaannya.

Anthony Cheng pun mengunggah foto dirinya saat memegang kertas dengan logo perusahaannya yaitu Meta Group dengan Meta besutan Mark Zuckerberg.

Ternyata tidak hanya namanya saja yang mirip, tetapi logo yang digunakan oleh kedua perusahaan itu juga terlihat serupa dimana jika Meta besutan Zuckerberg menggunakan simbol infinity menyerupai huruf M, perusahaan Meta besutan Cheng justru memakai logo berlambang infinity dengan warna lebih beragam.

"Saya mendirikan Meta Group bertahun-tahun yang lalu. Tampak sederhana, simbol 'tak terbatas' ini juga berasal dari yin dan yang dan kelima warna juga hadir sebagai garis lahir dan hidup," tulis Cheng di Facebook.

Cheng juga mengatakan bahwa saat ini perusahaan Meta besutannya juga sudah terdaftar sebagai merek dagang. Hal tersebut bisa dilihat dari label TM yang terdapat di ujung atas dari logo Meta.

Sampai saat ini tidak diketahui apakah Anthony Cheng akan melakukan tindakan untuk mempertahankan label nama dari perusahaan atau membiarkannya begitu saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US