The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Qualcomm Disebut Minta TSMC untuk Bantu Produksi Sebagian Chipset Snapdragon 8 Gen 1
Ilustrasi tampilan chipset Snapdragon 8 Gen 1 besutan Qualcomm (photo/Qualcomm)
Tech

Qualcomm Disebut Minta TSMC untuk Bantu Produksi Sebagian Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Rabu, 08 Desember 2021 11:27 WIB 08 Desember 2021, 11:27 WIB

INDOZONE.ID - Qualcomm baru-baru ini telah mengumumkan chipset flagship Snapdragon 8 Gen 1 yang hadir dengan banyak peningkatan mulai dari performa, teknologi arsitektur yang digunakan, hingga efisiensi dayanya.

Buat kalian yang belum tahu, chipset tersebut rencananya diproduksi menggunakan fabrikasi 4nm besutan Samsung, namun baru-baru ini ada laporan yang mengatakan bahwa Qualcomm bakal membagi tugas untuk produksi chipsetnya ini ke TSMC.

Dikutip dari GSMArena, Qualcomm disebut tak terlalu senang dengan Samsung yang tidak bisa memproduksi chipset Snapdragon 8 Gen 1 sesuai dengan kebutuhan pasarnya.

Alhasil sebagian dari produksi tersebut pun dialihkan kepada TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company) yang kini juga dikenal sebagai produsen chipset untuk Apple.

Meskipun keputusan ini dapat membuat produksi chipset Snapdragon 8 Gen 1 memenuhi permintaan, tetapi banyak yang mengatakan jika hal ini juga bisa menyebabkan terjadinya ketidaksetaraan antara chip besutan Samsung dengan TSMC.

Pasalnya proses manufaktur milik TSMC dikenal lebih efisien ketimbang milik Samsung sehingga hal ini bisa membuat orang-orang jadi memilih produsen chipset meskipun modelnya sama yaitu Snapdragon 8 Gen 1.

Tetapi karena masih berupa laporan, belum ada konfirmasi resmi dari Qualcomm terkait rencana tersebut. Kita tunggu saja informasi selanjutnya ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US