The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ancaman Elon Musk Tak Bikin Pangeran Arab Gentar, Tetap Tolak Tawaran Beli Twitter Rp618 T
Pangeran Arab Saudi tolak jual Twitter ke Elon Musk. (REUTERS)
Tech

Ancaman Elon Musk Tak Bikin Pangeran Arab Gentar, Tetap Tolak Tawaran Beli Twitter Rp618 T

Sabtu, 16 April 2022 05:45 WIB 16 April 2022, 05:45 WIB

INDOZONE.ID - Elon Musk mengajukan penawaran Rp618 triliun untuk membeli 100 persen saham Twitter. Musk melakukan ini setelah menjadi pemilik saham terbesar Twitter dengan persentase 9,2 persen.

Musk mengatakan, jika tawarannya ditolak, maka ia akan mempertimbangkan kembali posisinya sebagai pemilik saham Twitter. Namun ternyata, ancaman Musk itu tak bikin gentar Pangeran Arab Saudi, Alwaleed bin Talaldari Al Saud yang juga pemegang saham terbesar Twitter.

Menurut pengajuan SEC, Elon Musk menawarkan akuisisi seharga USD 54,20 atau sekitar Rp 775 ribu (kurs Rp 14.300) per saham. Namun tawaran itu ditolak oleh Pangeran Alwaleed bin Talaldari Al Saud.

Baca Juga: Percaya dengan Masa Depan Twitter, Elon Musk Pengen Beli Semua Sahamnya, Tawarkan Rp618 T

Ia menilai tawaran dari Elon Musk tidak sebanding  dengan nilai Twitter serta prospek pertumbuhannya di masa mendatang.

"Saya tidak percaya bahwa proposal yang ditawarkan oleh Elon Musk sebesar USD 54,20 mendekati dengan nilai intrinsik Twitter terkait dengan prospek pertumbuhannya," demikian postingannya.

"Sebagai salah satu pemegang saham terbesar dan jangka panjang dari Twitter, Kerajaan dan saya menolak tawaran tersebut," tambah dia.

Dewan direksi Twitter masih merundingkan tawaran dari Elon Musk. Mereka ingin hati-hati meninjau proposal yang diajukan Musk.

"Dewan direksi akan secara hati-hati melakukan review pada proposal itu untuk menentukan tindakan yang diyakini paling baik untuk perusahaan dan para pemegang saham Twitter," sebut Twitter.

Tawaran dari Elon Musk itu membuat saham Twitter langsung melonjak sekitar 12%. Elon Musk mengatakan penawaran tunai itu adalah penawaran terbaik dan terakhirnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US