The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Instagram Bakal Peringatkan Pengguna Remaja Jika Pakai Aplikasinya Terlalu Lama!
Tampilan aplikasi sosial media Instagram (photo/Unsplash/Gabrielle Henderson)
Tech

Instagram Bakal Peringatkan Pengguna Remaja Jika Pakai Aplikasinya Terlalu Lama!

Selasa, 12 Oktober 2021 13:51 WIB 12 Oktober 2021, 13:51 WIB

INDOZONE.ID - Media sosial saat ini menjadi tempat bagi remaja untuk berbagi atau mendapatkan informasi. Di media sosial, kita bisa melihat berbagai macam informasi mulai dari berita, hiburan, atau sekedar postingan dari teman.

Tetapi kehadiran media sosial terkadang membuat banyak orang lupa waktu sehingga mereka tidak sadar jika sudah menghabiskan waktu berjam-jam menatap layar smartphone di aplikasi sosial media tersebut.

Hal itu yang ingin dicegah oleh Facebook khususnya Instagram. Disebutkan bahwa kini Facebook memiliki rencana untuk menerapkan fitur pengingat kepada pengguna Instagram remaja yang mengkaes aplikasi tersebut dalam durasi yang lama.

Instagram sendiri mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk membantu kesehatan mental para pengguna dan juga mendorong pengguna untuk melihat konten lain yang lebih beragam.

"Kami akan menghadirkan hal yang menjadi perbedaan besar dimana sistem kami akan melihat jika ada remaja melihat konten dalam durasi yang lama, maka kami akan mendorong mereka untuk melihat konten lain," ucap VP Global Affairs dari Facebook, Nick Clegg dikutip dari Ubergizmo.

Sebenarnya Google sendiri sudah menerapkan sistem serupa kepada pengguna Android melalui fitur yang bernama Digital Wellbeing. Dengan fitur tersebut, kita bisa melihat berapa lama waktu yang dikeluarkan oleh pengguna di aplikasi-aplikasi tertentu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US