The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baru Dirilis, RAM DDR5 Kini Sudah Diborong Penimbun, Dijual Lagi dengan Harga 6x Lipat!
RAM G.Skill Ripjaws S5 DDR5 (photo/G.Skill)
Tech

Baru Dirilis, RAM DDR5 Kini Sudah Diborong Penimbun, Dijual Lagi dengan Harga 6x Lipat!

Kamis, 25 November 2021 11:18 WIB 25 November 2021, 11:18 WIB

INDOZONE.ID - Masalah harga kartu grafis yang melambung tinggi sampai saat ini masih belum terselesaikan. Tetapi kini masalah tersebut ditambah lagi dengan harga RAM DDR5 terbaru yang juga meningkat akibat ulah para penimbun.

Buat kalian yang belum tahu, saat ini sudah ada beberapa brand yang meluncurkan RAM DDR5 meski saat ini hanya bisa digunakan untuk prosesor Intel 12th Gen atau Alder Lake saja.

Mengetahui bahwa RAM DDR5 ini bisa menjadi incaran banyak orang yang ingin merakit PC baru, kini banyak penimbun yang memborong RAM tersebut dan menjual kembali RAM tersebut dengan harga sangat tinggi.

Dikutip dari PC Gamer, saat ini banyak penimbun yang menjual kembali RAM DDR5 dengan harga tidak masuk akal, ada yang menjualnya dengan harga 6x lipat dari harga aslinya.

Contohnya RAM Corsair Dominator Platinum RGB 32GB yang seharusnya dibanderol dengan harga US$339,99 atau setara Rp4,8 juta kini dijual kembali oleh penimbun dengan harga mencapai US$2.500 atau setara Rp35 juta.

Parahnya lagi, ada saja orang yang masih membeli RAM tersebut dengan harga yang sangat tinggi. Tentunya ini akan membuat penimbun-penimbun tersebut lebih semangat untuk memborong RAM DDR5 yang dijual oleh para brand.

Kita lihat saja kapan harga dari RAM DDR5 ini bisa kembali ke harga normalnya sehingga orang-orang yang memang ingin merakit PC baru dengan Intel 12th Gen bisa membeli RAM DDR5 tanpa perlu mengeluarkan uang yang banyak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US