The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fitur Baru Snapchat, Pengguna Bisa Berbagi Video YouTube Lewat Stiker
Ilustrasi Snapchat. (Unsplash/@maygauthier)
Tech

Fitur Baru Snapchat, Pengguna Bisa Berbagi Video YouTube Lewat Stiker

Senin, 04 April 2022 11:39 WIB 04 April 2022, 11:39 WIB

INDOZONE.ID - Snapchat kabarnya merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi video YouTube di unggahan mereka menggunakan stiker. Fitur ini tersedia untuk pengguna Android dan juga iOS.

Caranya, pengguna masuk ke YouTube lalu pilih tombol "bagikan" kemudian "Snapchat".

Menurut laporan The Verge, Minggu (3/4/2022), nantinya setelah langkah itu dilakukan maka pengguna Snapchat bisa melihat stiker yang menunjukkan nama, thumbnail, dan juga kreator video YouTube.

Pengguna bisa menyesuaikan ukuran stiker mulai dari kecil hingga besar dan menyesuaikannya dengan konten yang akan diunggah di Snapchat-nya.

Baca Juga: Fix! Kripto Bukan Alat Pembayaran, Jerry Sambuaga: Jangan Sampai Ada Mispersepsi

Teman atau pengikut di Snapchat bisa menekan tautan tersebut dan akan diarahkan untuk masuk ke aplikasi YouTube atau ke mesin pencarian mereka.

Tentunya, jika dibandingkan dengan cara lama yang mengharuskan pengguna untuk menyalin link YouTube dan kemudian menampilkannya di Snapchat, cara baru ini tergolong lebih mudah dan praktis untuk berbagi konten.

Stiker baru untuk menambah video YouTube di unggahan Snapchat juga akan memberi sentuhan estetika pada unggahan pengguna dibanding dengan cara lama. Hal ini dinilai menjadi poin positif lainnya bagi pengguna Snapchat

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US