The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kantor di China Ini Wajibkan Pegawainya Buat Senyum Ketika Masuk Kerja
Ilustrasi karyawan di sebuah kantor yang tersenyum (Ilustrasi/Unsplash/krakenimages)
Tech

Kantor di China Ini Wajibkan Pegawainya Buat Senyum Ketika Masuk Kerja

Senin, 21 Juni 2021 09:44 WIB 21 Juni 2021, 09:44 WIB

INDOZONE.ID - Canon Information Technology yang merupakan anak perusahaan Canon di China diketahui telah memasang kamera berbasis Artificial Intelligence (AI) yang bakal menjadi alat pendeteksi baru untuk para karyawannya.

Diketahui bahwa kamera tersebut memiliki sistem pendeteksi ekspresi wajah sehingga seluruh karyawan yang ingin masuk ke kantor wajib tersenyum agar bisa masuk ke dalam sistem absensi.

Alasan kamera AI pendeteksi senyum ini dipasang di kantor tersebut adalah agar semua karyawan setidaknya harus tersenyum sebelum bekerja. Pihaknya juga ingin memastikan seluruh karyawan agar 100% bahagia sepanjang waktu.

Para karyawan yang ingin masuk dan memesan ruangan rapat diwajibkan untuk tersenyum terlebih dahulu. Tentu ini menjadi salah satu ide yang cukup bagus dan unik.

Namun banyak orang yang meragukan jika teknologi tersebut tidak akan efektif dalam mencapai tujuannya yaitu membuat seluruh karyawan bahagia sepanjang waktu.

Pasalnya bisa saja karyawan yang memang sedang tidak mood dipaksa untuk senyum demi mendapatkan akses ke ruang meeting saat diperlukan.

Tetapi setidaknya ini menjadi salah satu bukti dari kegunaan teknologi Artificial Intelligence di berbagai kehidupan manusia. Bagaimana menurut kalian sendiri, tulis di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US