Usai Google, Apple Rilis Situs Informasi Virus Corona untuk Bantu Pengguna
Screening Tool Apple (photo/Apple)
Tech

Usai Google, Apple Rilis Situs Informasi Virus Corona untuk Bantu Pengguna

Senin, 30 Maret 2020 11:32 WIB 30 Maret 2020, 11:32 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu Google telah merilis situs web resmi yang menampilkan informasi lengkap tentang virus corona. Namun kali ini Apple juga tak ingin kalah dengan merilis situs buatan mereka yang juga akan membantu pengguna.

Diketahui situs yang beralamat di apple.com/covid19 tersebut adalah sebuah Screening Tool buatan Apple yang bekerja sama dengn CDC. Nantinya pengguna dapat mengetahui apakah mereka telah terinfeksi oleh virus corona atau tidak.

Screening Tool Apple
Screening Tool Apple (photo/Apple)

Apple nantinya bakal menanyakan beberapa hal tentang gejala virus corona kepada para pengguna. Nantinya jika sistem merasa bahwa pengguna telah terjangkit virus corona, maka pihak Apple bakal menghimbau pengguna untuk menghubungi 911.

Screening Tool Apple
Screening Tool Apple (photo/Apple)

Namun jika pengguna tidak mengalami gejala dari virus corona, Apple bakal menghimbau pengguna untuk mempraktikkan social distancing agar virus tersebut tidak menyebar ke lebih banyak orang.

"Bantu menghentikan penyebarannya. Ketika berada di luar rumah, usahakan berada 6 kaki dari orang lain, jauhi berkelompok, dan menggunakan transportasi umum jika sudah mendesak," tulis Apple.

Selain itu, nantinya akan ada situs khusus yang bisa memberikan berbagai informasi lengkap tentang apa itu virus corona, seperti apa gejalanya, siapa yang rentan terkena, dan kapan harus menemui dokter.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US