The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melihat Komponen Bagian Dalam dari Headphone AirPods Max Buatan Apple!
Tampilan komponen dari headphone AirPods Max buatan Apple (photo/Dok. iFixit)
Tech

Melihat Komponen Bagian Dalam dari Headphone AirPods Max Buatan Apple!

Rabu, 20 Januari 2021 10:40 WIB 20 Januari 2021, 10:40 WIB

INDOZONE.ID - Setelah lama ditunggu-tunggu, iFixit akhirnya sudah merilis hasil proses teardown yang mereka lakukan ke headphone AirPods Max terbaru buatan Apple. Hasil teardown tersebut membuat iFixit memberikan skor sebesar 6 dari 10 yang bisa dibilang cukup baik.

Ini juga menjadi perangkat AirPods pertama yang mendapatkan skor lebih dari 0, pasalnya selama ini iFixit memberikan skor perbaikan untuk AirPods dan AirPods Pro sebesar 0 karena earbuds tersebut sulit untuk dibongkar pasang.

Kembali ke AirPods Max, iFixit mengatakan bahwa hampir seluruh komponen dari AirPods Max hadir dengan baut sehingga mereka hanya perlu melepas baut tersebut dan komponen-komponen seperti baterai, motherboard, dan speaker mudah dilepas.

Tampilan komponen dari headphone AirPods Max buatan Apple
Tampilan komponen dari headphone AirPods Max buatan Apple (photo/Dok. iFixit)

Selain itu sistem earcups yang dapat dilepas pasang menggunakan magnet membuat pengguna tak perlu repot-repot ketika ingin mengganti earcup-nya yang sudah kotor atau rusak.

Bahkan iFixit juga cukup terpukau dengan Apple dimana ternyata headband dari AirPods Max ini bisa dilepas dengan mudah hanya dengan bantuan SIM Ejector Tool saja.

Apple juga sengaja membuat port untuk headband tersebut dengan bentuk mirip seperti port Lightning yang biasanya terdapat di iPhone dan juga iPad.

Mungkin karena kemudahannya dalam diperbaiki membuat harga dari AirPods Max buatan Apple ini bisa menjadi mahal. Pasalnya AirPods Max ini dijual dengan harga Rp7,7 jutaan dimana dengan harga tersebut, kita sudah bisa membeli headphone dari Sony seperti WH-1000XM4 dan masih ada sisanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US