The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BlackBerry Disebut Bakal Luncurkan Smartphone 5G di Tahun 2021 Mendatang!
Logo perusahaan BlackBerry di Waterloo, Kanada (photo/REUTERS/Mark Blinch)
Tech

BlackBerry Disebut Bakal Luncurkan Smartphone 5G di Tahun 2021 Mendatang!

Ternyata masih belum menyerah di industri smartphone

Minggu, 23 Agustus 2020 14:14 WIB 23 Agustus 2020, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - BlackBerry saat ini dikenal sebagai salah satu vendor smartphone yang cukup terkenal beberapa tahun lalu. Namun saat ini BlackBerry hanya tinggal nama saja karena pihaknya sudah tidak memproduksi ponsel baru lagi, bahkan layanan BBM mereka juga berhenti.

Namun baru-baru ini terdapat informasi baru yang menyebutkan bahwa BlackBerry kemungkinan bakal kembali meluncurkan smartphone baru di tahun 2021 mendatang. Bahkan smartphone yang diluncurkan ini akan hadir dengan dukungan jaringan 5G.

Awalnya informasi tersebut didapatkan dari sebuah perusahaan bernama OnwardMobility yang saat ini telah bekerja sama dengan BlackBerry dan berencana untuk mengumumkan smartphone tersebut di tahun 2021 mendatang.

Disebutkan juga bahwa nantinya perangkat ini akan hadir dengan keyboard QWERTY fisik yang membuat ciri khas dari perangkat BlackBerry tetap ada dan tak hilang meskipun saat ini sudah jarang digunakan lagi.

Sayangnya belum ada informasi terkait seperti apa desain dan spesifikasi dari smartphone 5G baru milik BlackBerry tersebut. Bahkan masih belum diketahui apakah smartphone tersebut masih tetap dibuat oleh TCL yang dipercaya oleh BlackBerry sebelumnya.

Pasalnya sebelumnya TCL telah mengumumkan bahwa pihaknya telah resmi memutus kontrak antara mereka dengan BlackBerry sehingga pihaknya tidak akan memproduksi perangkat BlackBerry lagi mulai 31 Agustus 2020 mendatang. Kita lihat saja ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Ferry Andika
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US