The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Biar Lebih Kreatif, Intip 3 Pelatihan Digital Lewat DTS
Ilustrasi pelatihan online (EUROPEAN COMMISION)
Tech

Biar Lebih Kreatif, Intip 3 Pelatihan Digital Lewat DTS

Program pemerintah pelatihan digital

Senin, 18 Mei 2020 18:08 WIB 18 Mei 2020, 18:08 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona membuat masyarakat kini jadi #DiRumahAja, untuk pencegahan. Masyarakat pun juga mulai megikuti anjuran pemerintah.  Agar masyarakat bisa lebih kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyediakan pelatihan digital secara online untuk masyarkat selama pandemi Covid-19.

Ada tiga pelatihan yang bisa diikuti oleh masyarakat. Salah satunya adalah Digital Talent Scholarship (DTS).

Program DTS ini membuka kelas pelatihan online bagi peserta yang telah lulus pendidikan formal. Materi yang diberikan antara lain Android Developer, iOS Developer, Augmented Reality (AR), Associate Cloud Engineer, digital skills, Hypertext Markup Language (HTML), Cascading Style Sheets (CSS), dan Javascript.

Menurut Menkominfo Johnny G. Plate, saat ini pelatihan untuk DTS telah berlangsung. Di gelombang pertama tercatat sudah ada 20.300 orang yang telah mengikuti pelatihan. Bagi masyarakat yang juga ingin mengikuti pelatihan DTS, jangan khawatir karena masih terbuka kesempatan. Pendaftaran untuk gelombang kedua telah dibuka sejak 12 Mei lalu hingga 31 Mei mendatang.

“Program ini terbuka untuk masyarakat yang telah lulus pendidikan formal. Peserta yang menyelesaikan pelatihan ini akan mendapatkan certificate of completion,” ujar Menkominfo Johnny dalam konferensi pers online, Senin (18/5/2020).

Bukan hanya sertifikat, apabila dari peserta ada yang memenuhi kriteria tertentu, maka Kominfo akan memfasilitasi peserta tersebut untuk mengikuti tes sertifikasi global. Selain bagi masyarakat yang telah lulus pendidikan formal, program DTS ini juga menghadirkan Digital Entrepreneurship Academy yang ditujukan untuk UMKM.

“DEA ditujukan untuk masyarakat yang berminat mengembangkan usaha UMKM, ultra micro untuk masuk ke ranah digital,” kata Menkominfo Johnny.

Informasi lebih lengkap mengenai DTS dapat masyarakat peroleh melalui situs digitalent.kominfo.go.id.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US