WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Baru untuk Mudahkan Penambahan Kontak
Ilustrasi logo WhatsApp (photo/REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Baru untuk Mudahkan Penambahan Kontak

Sabtu, 23 Mei 2020 13:49 WIB 23 Mei 2020, 13:49 WIB

INDOZONE.ID - Facebook selaku perusahaan induk dari aplikasi perpesanan online WhatsApp kini terus merilis fitur baru kepada para penggunanya. Sebelumnya pihak Facebook telah menambah kapasitas video call di WhatsApp untuk mendukung kegiatan WFH.

Namun baru-baru ini WABetaInfo kembali memberi informasi terkait kehadiran fitur baru di WhatsApp. Diketahui fitur ini akan memudahkan pengguna saat menambah kontak baru di aplikasi tersebut.

Disebutkan nantinya pengguna dapat menambahkan kontak baru dengan lebih mudah yaitu dengan cara memindai QR Code. Dengan ini, pengguna tak perlu mengingat nomor telepon mereka lagi.

Fitur QR Code di WhatsApp
Fitur QR Code di WhatsApp (photo/WABetaInfo)
Fitur QR Code di WhatsApp
Fitur QR Code di WhatsApp (photo/WABetaInfo)

Nantinya setiap pengguna akan memiliki QR Code unik mereka masing-masing. Untuk memindai QR Code pengguna lain, kalian hanya perlu masuk ke menu Settings dan tekan ikon QR Code yang ada pada bagian samping nama akun.

Kemudian untuk mencegah penggunaan QR Code secara sembarangan, WhatsApp juga menghadirkan fitur untuk melakukan reset terhadap QR Code para pengguna berkali-kali tanpa adanya batasan.

Saat ini fitur tersebut hanya bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp Beta di iOS dan Android versi 2.20.171. Buat kalian pengguna biasa, tunggu saja update resmi dari pihak WhatsApp ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US