The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inggris Bakal Hentikan Penggunaan Teknologi Huawei untuk Bangun Jaringan 5G!
Ilustrasi logo perusahaan teknologi Huawei (photo/REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Inggris Bakal Hentikan Penggunaan Teknologi Huawei untuk Bangun Jaringan 5G!

Senin, 06 Juli 2020 13:32 WIB 06 Juli 2020, 13:32 WIB

INDOZONE.ID - Inggris saat ini menjadi salah satu negara dimana Huawei masih diberi kesempatan untuk membangun jaringan 5G. Pasalnya pemerintah di Amerika Serikat sebelumnya sudah melarang Huawei dalam hal pengadaan jaringan 5G di negara mereka.

Namun baru-baru ini The Telegraph melaporkan bahwa saat ini pemerintah Inggris sedang menyusun proposal untuk menyatakan bahwa mereka sudah memutuskan untuk berhenti menggunakan alat dari Huawei untuk pengadaan jaringan 5G.

Diketahui bahwa keputusan tersebut diambil setelah National Cyber Security Center mengungkap adanya ancaman keamanan dari perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut untuk beberapa negara.

Logo perusahaan teknologi Huawei
Logo perusahaan teknologi Huawei (photo/REUTERS/Charles Platiau)

NCSC sebelumnya mengatakan bahwa larangan dari Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu membuat Huawei terpaksa menggunakan teknologi yang tidak terpercaya. Namun penggunaan teknologi tersebut akan menyebabkan risiko yang sangat besar.

Dengan ini, maka bertambah lagi negara-negara yang tak ingin menggunakan Huawei dalam hal pengadaan jaringan 5G setelah AS. Sebelumnya Singapura pun juga tidak memilih Huawei untuk menghadirkan 5G di negara mereka meskipun tidak ada larangan dari pemerintah setempat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US