Tantang RTX 2080 Ti, AMD Siapkan Arsitektur GPU Terbarunya
photo/Wccftech
Tech

Tantang RTX 2080 Ti, AMD Siapkan Arsitektur GPU Terbarunya

Kamis, 02 Januari 2020 14:56 WIB 02 Januari 2020, 14:56 WIB

INDOZONE.ID - Kehadiran NVIDIA RTX 2080 Ti saat ini membuatnya menjadi salah satu GPU (Graphics Processing Unit) dengan performa paling tinggi untuk PC. Namun tampaknya sebentar lagi NVIDIA akan kedatangan pesaing baru yaitu AMD.

Melalui bocoran terbaru, AMD dikabarkan tengah menyelesaikan GPU Navi kelas atas barunya yang diketahui bernama Navi 21. Diketahui bahwa GPU tersebut memiliki performa dua kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

AMD Navi
photo/Wccftech

Pasalnya AMD menggunakan arsitektur RDNA generasi kedua dengan proses fabrikasi 7nm. Sekedar informasi, ini pertama kalinya AMD menggunakan arsitektur RDNA dengan fabrikasi 7nm.

Selain itu chip dari GPU ini nantinya akan memiliki ukuran dua kali lebih besar dari Navi 10. Namun performa yang dihasilkan tentu juga jauh lebih besar ketimbang Navi 10.

AMD RX 5600 XT
photo/HotHardware

Bahkan media Wccftech mengatakan bahwa nantinya GPU Navi 21 buatan AMD tersebut bisa mengalahkan performa dari RTX 2080 SUPER yang baru-baru ini diluncurkan oleh NVIDIA. Namun GPU tersebut sebenarnya lebih cocok jika dibandingkan dengan RTX 2080 Ti.

Rencananya pihak AMD akan memperkenalkan GPU tersebut pada ajang Computex 2020 mendatang. Ajang tersebut sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 6 Juni 2020 mendatang. Kita tunggu saja kehadirannya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU