The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terlalu Ketat, Facebook Sampai Blokir Semua Berita Tentang Virus Corona
Situs Facebook (photo/Unsplash/Kon Karampelas)
Tech

Terlalu Ketat, Facebook Sampai Blokir Semua Berita Tentang Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020 15:04 WIB 18 Maret 2020, 15:04 WIB

INDOZONE.ID - Facebook baru-baru ini telah menerapkan kebijakan baru dimana pihaknya berusaha untuk menangkal berita palsu yang membahas tentang virus corona. Hal ini dilakukan sebagai upaya Facebook dalam mencegah penyebaran misinformasi virus corona.

Namun baru-baru ini beberapa media siber seperti BuzzFeed, The Atlantic, Business Insider, dan juga Times of Israel melaporkan bahwa mereka tak bisa mengunggah artikel tentang virus corona di situs tersebut.

Logo Facebook
Logo Facebook (photo/REUTERS/Johanna Geron)

Business Insider sendiri mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui penyebab dari hal ini meskipun mereka mengunggah artikel tentang virus corona yang sudah dipastikan tidak palsu.

Banyak yang mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya kesalahan sistem machine learning yang ada di Facebook, sehingga sistem akan melihat bahwa artikel virus corona yang bukan hoax tidak diperbolehkan untuk ditampilkan.

Bahkan mantan eksekutif keamanan di Facebook, Alex Stamos mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena sistem anti-spam yang kacau.

"Ini terlihat seperti aturan anti-spam yang kacau. Hal ini disebabkan karena sistem machine learning yang 'menggila' akibat pengawasan dari manusia saat ini sangat sedikit," ucap Alex.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Ferry Andika
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US