The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lewat Perusahaan Ini, CIA Pengin Hidupkan Kembali Hewan Purba
CIA. (REUTERS/Larry Downing)
Tech

Lewat Perusahaan Ini, CIA Pengin Hidupkan Kembali Hewan Purba

Jumat, 07 Oktober 2022 05:00 WIB 07 Oktober 2022, 05:00 WIB

INDOZONE.ID - Teknologi makin hari makin berkembang sejalan dengan ilmuwan yang semakin hari semakin maju pikirannya. Terkini, badan intelijen Amerika Serikat yakni CIA, memiliki ide untuk membangkitkan kembali mamut atau gajah purba yang sudah punah.

Hal ini ternyata sudah sejak lama terpikirkan oleh mereka. CIA pun paham betul bahwa manusia terus menghancurkan habitat, mencemari lautan, dan memompa gas rumah kaca ke atmosfer.

Hal tersebut membuat hewan-hewan mulai punah. Maka dari itu, sebelum semakin jauh, ilmuwan pun bekerja keras menghidupkan kembali hewan-hewan yang telah punah tersebut.

Baca Juga: MMSI Lakukan Transformasi Digital agar Anggota Koperasi Makin Makmur dan Sejahtera

Selain itu, ilmuwan juga mencari beberapa metode agar hewan tak bena-benar mati atau dicegah untuk mati.

Salah satu metode tersebut, dijuluki "de-extinction", mencoba mengloning genetik DNA purba untuk menghidupkan kembali spesies yang sebelumnya telah punah. Inilah yang dilakukan oleh perusahaan bernama Colossal Biosciences.

Tak hanya mamut, mereka juga berencana menghidupkan Tasmania. Hal ini pun terdengar oleh CIA dan mulai menjadi investor untuk perusahaan tersebut.

Baca Juga: Elon Musk Ingin Buat Aplikasi Super Bernama X yang Mirip WeChat, Apa Itu?

Nantinya, dana tersebut akan digunakan Colossal Biosciences dalam pengembangan teknologi pengeditan gen CRISPR, untuk membangkitkan mamut dan harimau Tasmania.

Menurut Colossal, kloningan dari mamut yang "bangkit dari kubur" ini akan dikembalikan ke habitat inti mamut guna memulihkan padang stepa yang dulu menjadi bioma paling luas di Bumi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US