The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

1.000 dari 3.000 Penduduk Desa di India Ini adalah YouTuber: Salah Satunya Nenek 85 Tahun
Warga sekampung desa Tusli, India adalah Youtuber. (Youtube/News18 India)
Tech

1.000 dari 3.000 Penduduk Desa di India Ini adalah YouTuber: Salah Satunya Nenek 85 Tahun

1.000 penduduk desa di India Youtuber

Jumat, 16 September 2022 11:49 WIB 16 September 2022, 11:49 WIB

INDOZONE.ID - Youtuber sering kali terlihat dalam kehidupan keseharian sedang memproduksi konten dengan membawa-bawa kamera atau handphone mereka. Kadang terlihat di jalan, rumah makan, hingga lingkunga rumah. Lalu bagaimana jadinya jika warga sekampung merupakan konten kreator atau Youtuber.

Hal inilah yang terjadi di sebuah desa di Kota Raipur, India. Sekitar 1.000 dari 3.000 penduduk di desa itu adalah konten kreator. Saking banyaknya Youtuber, desa ini menghasilkan 40 channel di YouTube.

Tulsi, sebuah desa di negara bagian Chhattisgarh, India tengah, telah mendapatkan julukan nama 'Desa YouTube India' karena penduduknya yang aktif membuat konten.

Baca Juga: Ini Alasan PewDiePie Batal Pensiun dari YouTube

Jadi tidak asing jika berkunjung ke desa ini akan melihat penduduknya sedang memproduksi konten. Beberapa di antarnya seperti penduduk mengendarai traktor sampai anak-anak berlomba di jalanan. 

Beberapa warga bahkan menggunakan drone untuk membuat konten. Sementara untuk konten sketsa dan pertunjukan yang lebih besar, akan melibatkan lebih banyak penduduk untuk membantu dari sisi teknis.

“Seperti yang Anda lihat di mana-mana di desa kami, orang-orang dari segala usia adalah seniman dan membuat video untuk YouTube. Jadi semua orang menyebut desa kami sebagai ‘desa YouTube, kata warga, Chetan Nayak mengutip Metro, Jumat (16/9/2022).

“Banyak dari mereka memiliki saluran YouTube sendiri. Di saluran YouTube, kami membuat video komedi, program berbasis lagu, dan video balapan. Hampir semua jenis artis ada di sini’, jelas Youtuber lainnya, Aditya Vaghil.

Baca Juga: YouTuber Ridwan Hanif Kendarai Wuling Air ev Sampai Habis Baterai, Endingnya Sewa Towing

Banyak penduduk di desa itu membuat konten seharian penuh. Beberapa dari mereka juga mengklaim bahwa pendapatan membuat konten tiga kali lebih lebih besar dari pekerjaan sebelumnya. 

Youtuber termuda Desa Tulsi berusia 15 tahun, sedangkan yang tertua adalah nenek berusia 85 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US