The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kini Google Chrome Bakal Ingatkan Pengguna Ketika Kata Sandi Tercuri
photo/BGR
Tech

Kini Google Chrome Bakal Ingatkan Pengguna Ketika Kata Sandi Tercuri

Rabu, 11 Desember 2019 14:54 WIB 11 Desember 2019, 14:54 WIB

INDOZONE.ID - Google hari ini (11/12) telah resmi menggulirkan update terbaru untuk peramban Google Chrome di desktop. Update dengan versi 79 tersebut diketahui menghadirkan beberapa fitur baru terutama untuk perlindungan data pengguna.

Dikatakan bahwa di update terbaru tersebut, Google Chrome nantinya akan memperingatkan para pengguna ketika kata sandi (password) mereka tercuri ketika sedang berselancar di internet menggunakan Google Chrome.

Google Chrome
photo/Dok. Indozone

Nantinya jika pengguna mengetik kata sandi di situs berbahaya, maka Google Chrome akan dengan otomatis memberikan peringatan bahwa situs tersebut berbahaya dan pengguna dihimbau untuk tidak mengetik kata sandi di situs tersebut.

Tentu hadirnya fitur ini akan memberikan perlindungan ekstra kepada pengguna agar dapat mengakses internet dengan aman. Apalagi Google menggunakan fungsi hash yang terenkripsi ketika memasukkan kata sandi pengguna secara otomatis di website.

Google Chrome
photo/XDA Developers

Selain memberikan peringatan, Google diketahui akan meningkatkan perlindungan pengguna terhadap phishing secara real time. Pihaknya akan melakukan update setiap 30 menit sekali untuk menambah database terkait daftar situs website phishing yang berbahaya.

Untuk melakukan update, pengguna dapat menekan tombol Menu > Settings > About Chrome > Update. Nantinya pengguna diharuskan untuk melakukan 'relaunch' untuk menyelesaikan proses update tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
JOIN US
JOIN US