Duo Pendiri Google Serahkan Kekuasaan Alphabet ke Sundar Pichai
photo/REUTERS/Jacob Silberberg
Tech

Duo Pendiri Google Serahkan Kekuasaan Alphabet ke Sundar Pichai

Rabu, 04 Desember 2019 15:05 WIB 04 Desember 2019, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Baru saja sebuah kabar mengejutkan datang dari induk perusahaan Google yaitu Alphabet. Pasalnya dua pendiri Google yaitu Sergey Brin dan Larry Page memutuskan mundur dari jabatannya di perusahaan tersebut.

Melalui blog resmi Google, Brin dan juga Page mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk menyerahkan kekuasaan Alphabet kepada CEO Google, Sundar Pichai. Nantinya Sundar Pichai memiliki kekuasaan penuh terhadap Alphabet.

Sundar Pichai
photo/REUTERS/Brandon Wade

Namun hal tersebut bukan berarti Larry Page dan Sergey Brin keluar dari Alphabet, mereka berdua nantinya masih menjadi pegawai di Alphabet dan memiliki kursi di dewan direksi. Mereka hanya tak lagi mengurus keseharian dari perusahaan tersebut.

Alphabet
photo/Yahoo Finance

Memang kehadiran Larry Page dan juga Sergey Brin bisa dibilang sudah tidak terlalu terlihat lagi setelah Google melakukan restrukturisasi perusahaannya empat tahun yang lalu.

"Kini Alphabet dan Google tak lagi membutuhkan 2 CEO dan seorang Presiden. Sundar Pichai akan menjadi CEO dari Google dan Alphabet ke depannya. Ia akan menjadi orang yang bertanggung jawab untuk memimpin Google dan mengatur investasi Alphabet" tulis Page dan Brin.

Sekedar informasi, Larry Page dan Sergey Brin sendiri pertama kali mendirikan Google pada tahun 1998 lalu. Dulunya Google hanya merupakan sebuah layanan mesin pencari saja. Setelah itu mereka mulai melebarkan sayapnya ke sektor industri lain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU