Hati-hati! Terdapat Celah Keamanan yang Berbahaya di Aplikasi TikTok!
Ilustrasi TikTok (photo/REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Hati-hati! Terdapat Celah Keamanan yang Berbahaya di Aplikasi TikTok!

Kamis, 09 Januari 2020 15:05 WIB 09 Januari 2020, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini para peneliti keamanan dari Check Point Research telah menemukan sebuah celah keamanan di aplikasi berbagi video TikTok. Bahkan celah tersebut bisa memungkinkan hacker untuk mengambil alih akun para pengguna.

Dikatakan bahwa dengan celah ini, para hacker dapat mengirimkan SMS berisi tautan yang digunakan untuk menipu pengguna. Setelah pengguna menekan tautan tersebut, hacker langsung bisa mengakses akun korban dan mengambil seluruh informasi yang ada di dalamnya.

TikTok
Ilustrasi TikTok (photo/REUTERS/Dado Ruvic)

Tentu hal tersebut cukup berbahaya karena dapat mengancam privasi para pengguna TikTok jika menjadi korban. Pihak Check Point sendiri mengatakan sudah melaporkan celah ini ke TikTok dan telah diselesaikan.

Saat ini TikTok juga lebih fokus untuk membuat layanan miliknya aman dari serangan hacker. Mereka menghimbau kepada para peneliti keamanan untuk melaporkan kepada mereka jika terdapat celah keamanan yang berbahaya.

"TikTok berkomitmen untuk melindungi data pengguna. Sama seperti banyak perusahaan, kami mengajak peneliti keamanan untuk memberitahukan kami saat ada zero day vulnerabilities" ucap anggota keamanan dari TikTok, Luke Deshotels.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU