The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mulai Sekarang, YouTube Berikan Watermark untuk Setiap Konten Shorts yang diunduh
Photo YouTube Shorts. (Dok. Backlinks World)
Tech

Mulai Sekarang, YouTube Berikan Watermark untuk Setiap Konten Shorts yang diunduh

Mirip dengan TikTok nih guys!

Sabtu, 20 Agustus 2022 18:19 WIB 20 Agustus 2022, 18:19 WIB

INDOZONE.ID - YouTube secara resmi membuat kebijakan baru dimana setiap konten Shorts yang diunduh oleh pengguna akan terdapat sebuah watermark atau tanda air. Bisa dibilang, kebijakan ini sangat mirip dengan apa yang sudah TikTok lakukan.

Jika kita flashback sedikit, konten YouTube Shorts sebelumnya tidak menyematkan watermark pada setiap konten yang diunduh pengguna. Hal tersebut membuat para pembuat konten di YouTube Shorts merugi.

Mendengar keluhan para penggunanya, YouTube langsung bergerak cepat merombak kebijakan lamanya itu dengan yang baru.

Baca Juga: Elon Musk: Ide untuk Membuat Bahan Bakar dari Air Adalah Hal Bodoh!

"Jika Anda adalah kreator yang mendownload Shorts Anda dari YouTube Studio untuk dibagikan ke seluruh platform lain, Anda sekarang akan menemukan watermark yang ditambahkan ke konten yang Anda download," tulis pihak YouTube Support Page, dilansir dari 9to5Google.

YouTube berharap agar kebijakannya ini dapat membuat para pembuat konten di platformnya semakin giat lagi dalam menyajikan konten yang menarik serta bermanfaat untuk audiens yang menontonnya.

"Kami telah menambahkan watermark ke Shorts yang Anda unduh sehingga pemirsa Anda dapat melihat bahwa konten yang Anda bagikan di seluruh platform dapat ditemukan di YouTube Shorts," tambahnya.

Rencananya, YouTube akan memulai kebijakan barunya ini untuk versi desktop terlebih dahulu. Paling tidak, dalam beberapa pekan ke depan pengguna YouTube Shorts versi desktop sudah dapat mulai merasakan fitur tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US