The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elon Musk Pamer Pencapaiannya Sejak Beli Twitter: Raih 2 Juta Pengguna Baru
Pemilik dan CEO Twitter, Elon Musk. (REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Elon Musk Pamer Pencapaiannya Sejak Beli Twitter: Raih 2 Juta Pengguna Baru

Selasa, 29 November 2022 13:22 WIB 29 November 2022, 13:22 WIB

INDOZONE.ID - Setelah melewati badai kekacauan sejak membeli Twitter, Elon Musk kini bisa sedikit lega. Meski sejumlah kebijakannya di Twitter kontroversial, namun Musk berhasil meraih 2 juta pengguna baru per hari.

Hal itu diketahui dari unggahan Elon Musk di Twitter, di mana ia membagikan slide presentasi berisi jumlah pengguna baru Twitter. Dalam slide itu, diketahui Twitter menggaet lebih dari dua juta pengguna baru per hari dalam tujuh hari terakhir pada 16 November.

Angka itu merupakan rekor baru bagi Twitter. Di mana telah terjadi kenaikan sebesar 66 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Baca Juga: Elon Musk Berencana Naikkan Jumlah Batas Cuitan Twitter dari 280 Karakter ke 420

Tak cuma dari jumlah pengguna baru, Twitter juga memecahkan rekor dalam jumlah menit aktif pengguna dengan rata-rata  delapan miliar menit aktif per hari dalam tujuh hari terakhir pada 15 November. Angka itu naik 30 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Tren positif lainnya yakni berkurangnya akun-akun palsu atau fake setelah Twitter Blue alias centang biru berbayar diluncurkan.

Dalam presentasi itu, Musk juga mengungkapkan bahwa Twitter sedang mengembangkan sejumlah fitur baru di 'Twitter 2.0 The Everything App'. Adapun fitur-fitur itu seperti direct messages (DM) terenkripsi, video dan tweet yang lebih panjang, peluncuran ulang Twitter Blue, dan layanan pembayaran.

Baca Juga: Pria Ini Bohong Dipecat dari Twitter, Eh Sekarang Malah Direkrut Elon Musk

CEO Tesla itu juga percaya Twitter bisa meraih lebih banyak pengguna baru. Ia menargetkan Twitter punya 1 miliar pengguna bulanan dalam kurun waktu 12-18 bulan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US