The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waduh! Lebih 100 Hacker Serang Indonesia dan Membocorkan Data?
Ilustrasi hacker. (Freepik/c_guoy)
Tech

Waduh! Lebih 100 Hacker Serang Indonesia dan Membocorkan Data?

Terbaru data Presiden Indonesia

Sabtu, 10 September 2022 13:48 WIB 10 September 2022, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - Ada lebih 100 hacker yang mencoba melakukan peretasan dengan menargetkan Indonesia dan membocorkan data. Informasi itu disampaikan oleh Dark Tracer melalui akun Twitter-nya, Sabtu (10/9/2022).

Dark Tracer pada profil di laman resminya menjelaskan bahwa mereka adalah platform online yang memantau insiden pelanggaran informasi rahasia, insiden pelanggaran dari Dark Web, dan membantu pengguna menemukan bukti signifikan dari aktivitas jahat dan melacak penjahat di Dark dan Deep web. 

Teknik OSINT yang disematkan memberikan banyak informasi untuk mengidentifikasi pelaku jahat di Dark web dan Deep web.

Sementara pada profil di Twitter, Dark Tracer menampilkan posisi mereka berada di Singapura.

“Menggunakan platform intelijen DarkTracer, kami mengidentifikasi lebih dari 100 aktor jahat yang meretas ke Indonesia dan membocorkan data,” cuit Dark Tracer.

Baca Juga: Hacker Bjorka Ancam Bocorkan Databes MyPertamina, Begini Kata BIN!

Mereka juga mengungkapkan 3.868.747 kredensial situs pemerintah Indonesia telah bocor dari pengguna yang terinfeksi malware pencuri.



Dark Tracer menjadi salah satu akun Twitter yang mengunggah dugaan kebocoran data milik lembaga dan pemerintah Indonesia oleh hacker Bjorka.

Bjorka memang Bjorka menjadi aktor utama dalam kebocoran data milik pemerintah. Melalui situs forum Breached.to, dia menjual 1,3 miliar data sim card pengguna ponsel di Indonesia. 

Lalu dia membocorkan data 105 juta data pemilih pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan memperjualbelikannya di forum online. Bjorka membanderol harga USD5.000 (Rp74 juta) untuk 105 juta data pemilih pemilu.

Dia juga mengklaim telah membocorkan data yang dikirimkan Badan Intelijen Negara (BIN) ke Presiden Indonesia selama periode 2019-2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US