The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Xiaomi Berencana Buka Pabrik Mobil Listrik di Beijing
Logo Xiaomi. (REUTERS/Aly Song)
Tech

Xiaomi Berencana Buka Pabrik Mobil Listrik di Beijing

Sabtu, 27 November 2021 16:30 WIB 27 November 2021, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan ponsel China Xiaomi Corp akan membangun pabrik mobil listrik di Beijing yang bisa memproduksi 300.000 kendaraan listrik setiap tahunnya, kata pihak berwenang, Sabtu (27/11/2021).

Dilansir Reuters, pabrik tersebut nantinya akan dibangun dalam dua fase dan Xiaomi juga akan membangun kantor pusat unit mobil, kantor penjualan dan penelitian di Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Beijing, kata badan pengembangan ekonomi yang didukung pemerintah Beijing E-Town di akun resmi WeChat.

Beijing E-Town mengatakan pihaknya mengantisipasi pabrik mencapai produksi massal pada 2024, sebuah tujuan yang diumumkan oleh Kepala Eksekutif Xiaomi Lei Jun pada Oktober lalu.

Baca juga: Xiaomi Sukses Raup Pendapatan Hingga Rp174,7 Triliun di Q3 Tahun 2021 Ini

Kemudian pada bulan Maret, Xiaomi mengatakan akan berkomitmen untuk menginvestasikan $10 miliar di divisi mobil listrik baru selama 10 tahun dan perusahaan telah menyelesaikan pendaftaran bisnis unit EV-nya pada akhir Agustus.

Perusahaan yang telah membuka ribuan toko demi memacu pertumbuhan domestik untuk bisnis smartphone-nya, tapi pada akhirnya menggunakan toko-toko itu sebagai jalan untuk memproduksi mobil listrik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US