The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Tanggapi Masalah 'Pink Screen' yang Dialami Pengguna iPhone 13 Pro
Tampilan pink screen dari salah satu pengguna iPhone 13 Pro. (ANTARA/HO/PhoneArena)
Tech

Apple Tanggapi Masalah 'Pink Screen' yang Dialami Pengguna iPhone 13 Pro

Selasa, 25 Januari 2022 14:09 WIB 25 Januari 2022, 14:09 WIB

INDOZONE.ID - Apple akhirnya buka suara mengenai masalah 'pink screen' yang dialami pengguna ponsel iPhone 13 Pro yang terjadi di China dan sudah berlangsung sejak Desember 2021 lalu.

Masalah itu terkuak setelah sejumlah pengguna mengunggah masalah itu melalui forun daring seperti Reddit. 

Sejumlah pengguna ponsel iPhone 13 Pro dikabarkan mengalami masalah "pink screen" secara tiba-tiba dan tidak memungkinkan untuk melakukan restart.

Dilansir Mac9to5, Senin (24/1/2022), Apple pun menyebut pink screen itu terjadi karena adanya bug pada software mereka. Kendati begitu, bug tersebut tidak dijelaskan secara rinci terjadi pada perangkat lunak atau sistem operasinya.

Baca Juga: WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Verifikasi Dua Langkah untuk Dekstop Apple

Beberapa pengguna beruntung bisa mendapatkan ponsel baru dengan melakukan penukaran ke toko penjualan resmi Apple, tetapi banyak juga yang tidak bisa mendapatkan penggantian perangkat baru dan harus menerima ponselnya tampak dengan layar merah jambu.

Para pengguna yang mengalami pink screen itu mengadu penyebab dari kerusakan itu berasal dari beragam latar. Mulai dari saat penggunaan ponsel yang tiba-tiba eror saat menggunakan GPS hingga saat pengguna mengalami masalah baterai.

Setelah melakukan restart, bukannya ponsel jadi bisa digunakan tapi justru mengalami pink screen yang diduga terjadi karena versi aplikasi dan iOS tidak sejalan.

Untuk mengatasi masalah tersebut maka Apple menyarankan penggunanya untuk melakukan backup data dan mengunduh iOS terbaru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US