The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dear Kreator Video, YouTube lagi Pertimbangkan Penggunaan Fitur Baru NFT
Ilustrasi YouTube. (Freepik)
Tech

Dear Kreator Video, YouTube lagi Pertimbangkan Penggunaan Fitur Baru NFT

Rabu, 26 Januari 2022 13:55 WIB 26 Januari 2022, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - YouTube dilaporkan tengah pertimbangkan fitur baru untuk para kreator video di platformnya agar dapat dimanfaatkan menjadi Non-Fungible Tokens (NFT) yang belakangan ini naik daun.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO YouTube Susan Wojcicki seperti dilansir Reuters, Rabu (27/1/2022). Susan sekaligus mengklaim bahwa YouTube akan menjadi perusahaan teknologi yang memanfaatkan NFT sebagai bagian dari ekosistem layanannya.

Baca Juga: Sisipkan Kamera Periscope di iPhone 15 Pro, Apple Bakal Kerja Sama dengan Perusahaan Ini

"Kami selalu fokus pada perluasan ekosistem YouTube untuk membantu pembuat konten memanfaatkan teknologi baru, termasuk hal-hal seperti NFT, sambil terus memperkuat dan meningkatkan pengalaman pembuat konten dan penggemar di YouTube," ungkap sang CEO.

NFT sendiri merupakan jenis aset digital yang dicatat dalam teknologi blockchain. Dalam dua tahun terakhir NFT semakin digemari dan menjadi semakin populer dalam setahun terakhir.

Banyak investor khususnya anak muda yang membeli karya seni hingga video yang telah berbentuk NFT dan membuatnya kini setara sebagai aset investasi. Sepanjang 2021, penjualan NFT ternyata telah mencapai 25 miliar dolar AS atau setara Rp358 triliun dalam waktu singkat.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US