Peneliti Kembangkan Software Baru Untuk Tingkatkan Jangkauan WiFi
photo/Pexels/Andres Urena
Tech

Peneliti Kembangkan Software Baru Untuk Tingkatkan Jangkauan WiFi

Rabu, 23 Oktober 2019 14:52 WIB 23 Oktober 2019, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu kelemahan yang terdapat di teknologi WiFi adalah dari faktor jangkauannya. Pasalnya satu perangkat router WiFi saja tidak cukup untuk menjangkau setiap sudut rumah apalagi jika rumah tersebut berukuran sangat besar.

Namun para peneliti dari Brigham Young University dikabarkan telah mengembangkan sebuah software protokol baru yang dapat memperluas jarak jangkauan WiFi hingga 67 meter.

Protokol yang diberi nama On-Off Noise Power Communication (ONPC) tersebut dikatakan dapat mempertahankan sinyal pada 1 bit per detik. Dimana teknologi WiFi biasa hanya bisa mempertahankan sinyal 1 Mb per detik saja.

Hal tersebut lah yang membuat protokol ONPC tersebut dapat membuat router WiFi untuk lebih menjangkau perangkat-perangkat seperti laptop dan juga smartphone dengan jarak yang cukup jauh.

Karena merupakan sebuah software (perangkat lunak), protokol tersebut tentu dapat diterapkan ke hampir semua router WiFi hanya dari pembaruan software sederhana saja. Namun kita lihat saja apakah teknologi ini akan digunakan secara massal dalam waktu dekat atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU