The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mau Tahu Cara Download Foto dan Video dari Instagram? Simak Cara Berikut Ini!
Ilustrasi aplikasi Instagram (Unsplash/@solenfeyissa)
Tech

Mau Tahu Cara Download Foto dan Video dari Instagram? Simak Cara Berikut Ini!

Jumat, 20 November 2020 11:57 WIB 20 November 2020, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai media sosial yang mengutamakan visual, Instagram memiliki daya pikat tersendiri. Kini ada jutaan lebih pengguna yang aktif berselancar di aplikasi berbagi foto dan video ini.

Berbagai fitur menarik disediakan Instagram, seperti mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital dan membagikannya ke media sosial lainnya. Satu-satunya fitur yang tidak pernah diluncurkan oleh aplikasi ini adalah fitur unduh.

Namun tak perlu khawatir, pengguna dapat mengunduh foto dan video dari Instagram dengan beberapa cara berikut.

Screenshot menjadi opsi termudah jika pengguna Instagram ingin mengabadikan foto yang beredar di Instagram. Seluruh perangkat elektronik baik komputer dan telepon seluler sudah dilengkapi dengan fitur screenshot. Hasil dari tangkapan layar ini akan langsung tersimpan di galeri ponsel.

Bukan cuma itu, cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunjungi website untuk mengunduh konten di Instagram. Salah satunya adalah DownloadGram.

cara mendownload gambar instagram
Tampilan halaman Downloadgram. (screenshoot)

Hanya dengan mengunjungi https://downloadgram.com/ pengguna Instagram cukup menempel salinan link dari foto atau video yang ingin diunduh. Klik tombol download yang muncul, maka otomatis unduhan akan segera diproses.

Selain itu, Aplikasi FastSave juga bisa jadi opsi yang dipilih. Caranya, unduh terlebih dahulu aplikasi FastSave dari Google Play Store. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi dan nyalakan tombol "FastSave Service".

cara download video instagram
Tampilan fastsave. (screenshoot)

Buka aplikasi Instagram, pilih foto atau video yang mau diunduh, lalu klik tombol tiga titik di sudut kanan atas, pilih "Copy Link". Foto atau video pun langsung terunduh dan tersimpan di ponsel.

Artikel Menarik Lainnya:

Zal
Indriyana
Zal

Zal

Editor
Indriyana

Indriyana

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US