The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengapalan Smartwatch di Q1 Tahun 2020 Meningkat Sebesar 12 Persen!
Smartwatch Apple Watch Series 5 (photo/Unsplash/Simon Daoudi)
Tech

Pengapalan Smartwatch di Q1 Tahun 2020 Meningkat Sebesar 12 Persen!

Jumat, 19 Juni 2020 14:31 WIB 19 Juni 2020, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Kehadiran wabah virus corona (COVID-19) membuat banyak industri teknologi seperti komputer dan juga smartphone mengalami penurunan jika dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk smartwatch.

Ya, perusahaan riset Canalys baru-baru ini memberi laporan terkait pertumbuhan pengapalan smartwatch di kuartal pertama tahun 2020 ini meningkat sebesar 12% YoY (Year on Year),

Padahal di awal tahun ini banyak vendor yang harus berusaha untuk memproduksi dan juga mengapalkan produk mereka meskipun harus terhalang pandemi virus corona ini.

Daftar perkembangan pasar smartwatch di Q1 2020
Daftar perkembangan pasar smartwatch di Q1 2020 (photo/Canalys)

Berdasarkan laporan tersebut, terlihat bahwa Apple masih mendominasi market share smartwatch dengan persentase 36.3 persen, sementara di posisi kedua ada Huawei dan disusul oleh Samsung serta Garmin.

Terlihat bahwa Huawei memiliki peran penting bagi pertumbuhan di kuartal pertama tahun ini. Pasalnya Apple diketahui mengalami penurunan pengapalan smartwatch dari 6,2 juta unit di tahun sebelumnya menjadi 5,2 juta unit di tahun ini.

Sementara Huawei sendiri berhasil mengapalkan 2,1 juta unit smartwatch di tahun ini sementara di tahun sebelumnya hanya berjumlah 1 juta unit saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US