Salut! Hacker Ini Serang Perusahaan 'Nakal' Pakai DoS dan Ransomware
Ilustrasi hacker (photo/Pixabay/B_A)
Tech

Salut! Hacker Ini Serang Perusahaan 'Nakal' Pakai DoS dan Ransomware

Sabtu, 23 Mei 2020 09:45 WIB 23 Mei 2020, 09:45 WIB

INDOZONE.ID - Biasanya banyak hacker yang menyerang beberapa perusahaan tanpa melihat apakah perusahaan yang mereka serang merupakan perusahaan legal atau ilegal. Namun hal tersebut beda dengan kelompok hacker ini.

Salah satu kelompok hacker bernama CyberWare diketahui telah menyerang beberapa perusahaan 'nakal' yang biasanya melakukan penipuan dengan cara menawarkan pinjaman uang.

Diketahui bahwa CyberWare khusus menargetkan perusahaan nakal seperti itu agar dapat diserang oleh mereka dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menyebar ransomware dan juga melakukan DoS (Denial of Service).

Ilustrasi kode program
Ilustrasi kode program (photo/Unsplash/Markus Spiske)

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari TechRadar, kelompok hacker ini menyebar ransomware bernama MilkmanVictory yang dibuat khusus untuk penipu. Ransomware tersebut disusupkan melalui file PDF yang dikirimkan melalui email.

Sekedar informasi, MilkmanVictory sendiri merupakan salah satu jenis ransomware yang cukup berbahaya karena ransomware tersebut akan mengunci semua file yang ada di perangkat korban. Parahnya, kunci enkripsi untuk ransomware ini tidak bisa diketahui baik oleh korban maupun pembuatnya.

Nantinya korban yang mendapat ransomware ini hanya menerima tulisan "Hello! This computer has been destroyed with the MilkmanVictory, because we know you are a scammer! - CyberWare Hackers".

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US