Xiaomi Bantah Tulisan di Kotak Smartphone Mi 10 Pro Sindir Huawei
Salah satu perangkat Xiaomi dan juga Huawei (Ilustrasi/YouTube/Martjin Wester)
Tech

Xiaomi Bantah Tulisan di Kotak Smartphone Mi 10 Pro Sindir Huawei

Kamis, 09 April 2020 10:12 WIB 09 April 2020, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Internet baru-baru ini dihebohkan dengan kotak smartphone Xiaomi Mi 10 Pro yang hadir dengan tulisan yang dianggap cukup menyindir Huawei sebagai salah satu vendor smartphone terbesar yang ada di Tiongkok.

Diketahui kotak Mi 10 Pro tersebut memiliki tulisan 'Mi 10 Pro with easy access to the Google apps you use the most'. Memang tulisan tersebut bisa dibilang sedikit menyindir Huawei yang kini tidak memiliki dukungan Google lagi.

Kotak Mi 10 Pro
Kotak Mi 10 Pro (photo/GizmoChina)

Namun pihak Xiaomi membantah bahwa tulisan itu merupakan sindiran mereka kepada Huawei. Dalam postingan resminya di situs Weibo, pihak Xiaomi mengatakan bahwa tulisan tersebut sebenarnya merupakan permintaan langsung dari Google.

Disebutkan bahwa Google menyuruh Xiaomi untuk menghadirkan tulisan tersebut di ponsel Xiaomi sebagai pertanda smartphone ini hadir dengan dukungan Android langsung dari Google.

Xiaomi juga mengakui bahwa kebijakan tersebut baru mereka terapkan di smartphone Mi 10 Pro sehingga memunculkan isu kontroversial seakan-akan Xiaomi sedang menyindir Huawei.

Pihak Google sampai saat ini juga masih belum memberikan komentar terkait perjanjian baru ini. Yang jelas semua ini tentu membuat banyak orang semakin meninggalkan Huawei demi mendapatkan akses ke layanan Google.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US