The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pesan SMS Dihargai Rp2,1 Miliar, Dihadirkan dalam Bentuk NFT
SMS Pertama di Dunia. (Instagram/Istimewa).
Tech

Pesan SMS Dihargai Rp2,1 Miliar, Dihadirkan dalam Bentuk NFT

Rabu, 12 Januari 2022 18:43 WIB 12 Januari 2022, 18:43 WIB

INDOZONE.ID - Beredar kabar soal pesan SMS yang dihargai Rp2,1 Miliar di media sosial sehingga membuat warganet terkaget - kaget. Pasalnya, menurut sebagian warganet nominal harga tersebut tidak lah sedikit dan murah melainkan begitu mahal.

Ternyata, pesan SMS yang dihargai dengan nominal yang mahal tersebut adalah pesan SMS pertama di dunia. Hal itu diungkap oleh media sosial infia_techno di akun instagram milikinya. 

Berdasarkan informasi, pesan SMS tersebut ternyata ada di acara lelang, tepatnya di kediaman rumah Aguttes Paris. Bahkan, pada saat acara lelang tersebut diramaikan dengan pelelangan. 

Baca Juga: Menyerah dengan Tuntutan Korsel, Apple Izinkan Sistem Pembayaran Pihak Ketiga

Pada acara lelang tersebut, pesan singkat SMS pertama di dunia yang dikirim laku terjual dengan harga 132,680 Euro atau sekitar Rp2,1 Miliar. Bahkan uniknya pesan singkat SMS pertama yang dilelang itu, hadir dalam bentuk NFT.

Pesan SMS pertama yang dilelang itu merupakan pesan dari Neil Papworth yang merupakan Programer di Vodafone yang mengirim SMS ke Richard Jarvis yang bertulis “Merry Christmas” pada tahun 1992 lalu.

Pemenang dari pelelangan pesan SMS pertama tersebut nantinya akan mendapatkan copy dari protokol komunikasi SMS tersebut serta sertifikasi autentik dan bingkai digital yang menampilkan animasi pesan teks pertama tersebut. 

Kemudan, hasil dari pelelangan pesan SMS pertama ini akan disumbangkan untuk donasi kepada badan pengungsi milik PBB yaitu UNHCR.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
JOIN US
JOIN US