The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengguna Windows 7 Ternyata Tak Bisa Upgrade Langsung ke Windows 11, Kenapa?
Tampilan sistem operasi Windows 11 di laptop besutan HP (photo/Unsplash/Windows)
Tech

Pengguna Windows 7 Ternyata Tak Bisa Upgrade Langsung ke Windows 11, Kenapa?

Rabu, 07 Juli 2021 13:51 WIB 07 Juli 2021, 13:51 WIB

INDOZONE.ID - Microsoft baru-baru ini telah mengumumkan sistem operasi terbarunya yaitu Windows 11. Hadir dengan visual yang lebih fresh dan sejumlah fitur baru, tentu banyak pengguna yang tertarik menggunakan sistem operasi tersebut saat sudah dirilis.

Namun buat kalian para pengguna Windows 7 yang ingin melakukan upgrade ke Windows 11 tampaknya bakal terkendala. Pasalnya Microsoft mengatakan jika para pengguna Windows 7 tidak bisa melakukan upgrade ke Windows 11 secara langsung.

Artinya jika pengguna ingin aplikasi dan data yang ada di perangkatnya tetap tersimpan, maka mereka harus melakukan upgrade secara bertahap yaitu ke Windows 10 dan kemudian ke Windows 11.

Tetapi buat pengguna yang tidak masalah dengan data Windows 7 mereka terhapus, maka mereka hanya perlu melakukan install ulang dengan cara mengunduh file .iso dari situs resmi Microsoft dan menjalankannya.

"Untuk perangkat Windows 7 yang memenuhi persyaratan hardware, Anda harus menginstall ulang sepenuhnya atau beralih ke Windows 10 terlebih dulu dan baru melakukan upgrade ke Windows 11," ucap Microsoft dikutip dari Softpedia.

Sekedar informasi, Windows 11 sendiri memiliki persyaratan spesifikasi yang cukup tinggi, dimana pengguna minimal harus memiliki prosesor Intel generasi di atas 8 atau AMD Zen 2 ke atas.

Selain itu perangkat pengguna juga harus memiliki dukungan TPM 2.0 yang saat ini menjadi salah satu halangan banyak orang untuk beralih ke Windows 11.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US