The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Bakal Setop Berikan Update untuk Pengguna Android Jelly Bean!
Ilustrasi tampilan maskot sistem operasi Android dan Jelly Bean (photo/Google)
Tech

Google Bakal Setop Berikan Update untuk Pengguna Android Jelly Bean!

Minggu, 11 Juli 2021 13:52 WIB 11 Juli 2021, 13:52 WIB

INDOZONE.ID - Google baru-baru ini mengumumkan bahwa pihaknya bakal menghentikan update layanan Play Services-nya untuk perangkat Android Jelly Bean, lebih tepatnya di versi 4.1, 4.2, dan juga 4.3.

Disebutkan bahwa smartphone yang masih menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean ini nantinya akan mendapat update Play Services terakhir pada akhir bulan Agustus 2021 mendatang.

Sekedar informasi, Jelly Bean sendiri merupakan versi sistem operasi Android yang diumumkan pada tahun 2012. Dengan usianya yang sudah 9 tahun, Google telah menghadirkan banyak update untuk Android Jelly Bean ini meski kini pihaknya telah menghimbau kepada para pengguna untuk melakukan upgrade.

Alhasil saat ini hanya kurang 1% dari keseluruhan pengguna Android yang masih menggunakan Android versi Jelly Bean. Maka dari itulah penghentian update Play Services ini tidak akan mempengaruhi banyak orang di seluruh dunia.

Lalu apa artinya jika update untuk Play Services telah dihentikan? Nantinya pengguna tidak bisa mendapat update keamanan lagi secara langsung dari Google dan kemungkinan nantinya layanan seperti Google Maps, YouTube, hingga Gmail tidak bisa diakses lagi.

Tetapi apakah di antara kalian masih ada yang menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean? Tulis sistem operasi yang kalian gunakan di smartphone-mu saat ini di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US