The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Robot Ditunjuk Jadi CEO Perusahaan di China, Lho Kok Bisa?
Ilustrasi robot. (Freepik/Kjpargeter)
Tech

Robot Ditunjuk Jadi CEO Perusahaan di China, Lho Kok Bisa?

Robot di China Ditunjuk Jadi CEO Perusahaan

Kamis, 06 Oktober 2022 20:30 WIB 06 Oktober 2022, 20:30 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan metaverse asal China, NetDragon Websoft menunjuk CEO baru untuk perusahannya. Namun, bukan seorang manusia yang menjadi CEO, melainkan robot.

Dikutip dari Oddity Central, Kamis (6/10/2022), robot dengan kecerdasan buatan atau AI yang diberi nama Ms Tang Yu itu disebut akan berada di garda terdepan departemen organisasi dan efisiensi. Ia bertugas untuk mengawasi operasi perusahaan senilai Rp148,4 triliun.

Baca Juga: Robot Ini Lebih Jago Goreng Kentang daripada Manusia, Nih Buktinya

Bukan tanpa alasan bagi NetDragon Websoft untuk mengangkat robot tersebut menjadi seorang CEO. Ini adalah sebagai bentuk komitmen simbolis merangkul AI dan mengubah cara berbisnis. Mereka juga percaya jika kecerdasaan buatan adalah masa depan manajemen perusahaan.

Selain mengawasi operasi perusahaan, robot Tang Yu juga akan difungsikan sebagai pusat data, real-time hingga alat analisis untuk mendukung keputusan yang rasional dalam operasi sehari-hari.

Baca Juga: Canggih! Robot Ini Bisa Jadi Sahabat bagi Anak Autisme

“Selain itu, Tang Yu diharapkan memainkan peran penting dalam pengembangan bakat dan memastikan tempat kerja yang adil dan efisien untuk semua karyawan,” ujar NetDragon Websoft.

Di sisi lain, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi yang ada di China berencana akan memperluas algoritma guna menciptakan model manajemen yang sangat transparan saat nantinya NetDragon Websoft berubah menjadi 'komunitas kerja berbasis metaverse'.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US