The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Segini Besaran Pesangon yang Diberikan Meta untuk 11 Ribu Karyawan yang Terdampak PHK
Pesangon yang diterima karyawan Meta. (REUTERS/Peter DaSilva)
Tech

Segini Besaran Pesangon yang Diberikan Meta untuk 11 Ribu Karyawan yang Terdampak PHK

Besaran Pesangon yang Diberikan Meta untuk 11 Ribu terdampak PHK

Jumat, 11 November 2022 13:42 WIB 11 November 2022, 13:42 WIB

INDOZONE.ID - Raksasa teknologi, Meta Inc baru saja melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 11 ribu karyawan atau 13 persen dari total pegawai. Lalu, berapa sih pesangon yang diberikan Meta?

Perusahaan milik Mark Zuckerberg itu akan memberikan 16 minggu gaji pokok ditambah dua minggu tambahan setiap tahun kepada karyawan yang kena PHK.

Selain itu, karyawan yang masih memiliki cuti akan diganti dengan uang, termasuk mencairkan jatah saham mereka. Meta juga akan membayar asuransi kesehatan karyawan dan keluarga mereka hingga enam bulan.

Baca Juga: Bjorka Kembali Berulah, 44 Juta Data MyPertamina Bocor, Apa Kata Pakar Keamanan Siber?

"Kami akan memberikan dukungan karir selama tiga bulan dengan vendor eksternal, termasuk akses lebih dulu ke prospek pekerjaan yang belum dipublikasikan," tulis Mark.

Zuckerberg sendiri telah meminta maaf kepada karyawan yang terdampak PHK. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi mereka selama ini.

"Saya bertanggung jawab atas keputusan ini dan bagaimana kami sampai di sini. Saya tahu ini sulit untuk semua orang, dan saya meminta maaf untuk mereka (karyawan) yang terkena dampak," tulis Zuckerberg dalam postingan-nya.

Baca Juga: Elon Musk Larang Karyawan Twitter Kerja Jarak Jauh, Harus di Kantor!

Tak cuma Meta, sejumlah perusahaan teknologi dunia seperti Microsoft, Twitter dan Snap juga melakukan efisiensi dengan mengurangi karyawan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US