Ini 4 Tips Merawat Layar Smartphone Kamu Biar Tak Cepat Rusak!
Smartphone dengan kaca yang retak (Ilustrasi/Unsplash/dhe haivan)
Tech

Ini 4 Tips Merawat Layar Smartphone Kamu Biar Tak Cepat Rusak!

Selasa, 14 Januari 2020 15:16 WIB 14 Januari 2020, 15:16 WIB

INDOZONE.ID - Layar merupakan salah satu komponen yang paling penting di smartphone. Pasalnya tanpa layar, kita tidak dapat melihat ataupun memberikan input apapun ke smartphone yang membuatnya tidak berguna lagi sama sekali.

Nah maka dari itulah, berikut adalah 4 tips untuk menjaga layar smartphone kalian agar dapat tetap awet dan bisa bertahan hingga bertahun-tahun:

1. Hindari Cairan Kimia Berbahaya

Usahakan untuk tidak membersihkan layar smartphone kalian dengan cairan berbahaya. Pasalnya hal tersebut dapat membuat layar smartphone kalian sulit untuk digunakan dan bahkan merusak komponen dibalik layar tersebut.


2. Gunakan Pelindung Layar

Nah untuk menjaga layar agar tidak mudah pecah atau rusak, ada baiknya kalian menggunakan pelindung layar seperti tempered glass. Jadi jika smartphone kalian jatuh, ada kemungkinan layar utama smartphone kalian tidak pecah sama sekali.


3. Bersihkan Layar Menggunakan Kain Microfiber

Membersihkan layar smartphone juga tidak boleh sembarangan. Kalian diharuskan untuk menggunakan kain berbahan microfiber atau tisu lembut agar tidak merusak atau menggores permukaan layar yang mengakibatkan kerusakan pada layar smartphone.


4. Hindari Suhu Ekstrem (Dingin/Panas)

Salah satu hal yang harus dihindari oleh pengguna adalah menaruh smartphone di suhu yang ekstrem. Baik dingin maupun panas, suhu yang terlalu tinggi atau rendah dapat mengakibatkan kerusakan pada layar dan bisa berpotensi tidak bisa digunakan lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU