Dituduh Sebagai Pencipta Virus Corona, Ini Tanggapan dari Bill Gates
Pendiri Microsoft, Bill Gates (photo/REUTERS/Rick Wilking)
Tech

Dituduh Sebagai Pencipta Virus Corona, Ini Tanggapan dari Bill Gates

Senin, 20 April 2020 14:36 WIB 20 April 2020, 14:36 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini sempat beredar sebuah teori konspirasi sesat yang mengatakan bahwa pendiri dari Microsoft yaitu Bill Gates merupakan sosok pencipta virus corona (COVID-19) yang saat ini semakin meluas di banyak negara.

Berdasarkan data dari perusahaan analis Zignal Labs, saat ini terdapat lebih dari 16 postingan di Facebook yang mengaitkan Bill Gates dengan virus corona. Bill Gates pun akhirnya memberikan tanggapan dirinya tentang isu tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun televisi Tiongkok yaitu CCTV, Bill Gates mengatakan bahwa tuduhan tersebut sangatlah ironis. Pasalnya saat ini dirinya justru sedang berusaha keras untuk mengatasi penyebaran COVID-19 dan mengeluarkan banyak uang.

"Kita sedang berada di situasi yang gila. Tentu akan ada banyak rumor gila yang beredar," ucap Gates.

Bill Gates sendiri tidak terlalu peduli dengan adanya tuduhan tersebut. Saat ini ia lebih memilih untuk terus membantu para peneliti dalam menemukan vaksin virus tersebut secepat mungkin.

"Kita perlu mencari siapa konstruktor vaksin terbaik yang dapat membuat obat terbaik dan disebarkan ke seluruh negara, termasuk negara yang tidak memiliki dana untuk membayar penelitian vaksin tersebut," lanjut Bill Gates.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika