The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengguna Gmail Mengeluh Filter Spam Tidak Berfungsi dengan Normal!
Tampilan logo aplikasi Gmail di iOS (photo/Unsplash/Kon Karampelas)
Tech

Pengguna Gmail Mengeluh Filter Spam Tidak Berfungsi dengan Normal!

Selasa, 07 Juli 2020 10:45 WIB 07 Juli 2020, 10:45 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini banyak pengguna layanan email milik Google yaitu Gmail yang mengeluh karena banyaknya email spam yang masuk ke kotak masuk utama tanpa disaring terlebih dahulu oleh sistem spam.

Hal tersebut membuat banyak pengguna geram dan melaporkan masalah tersebut ke Google. Bahkan ada beberapa orang yang mengungkapkan masalah ini ke situs sosial media seperti Reddit dan juga Twitter.

"Apakah filter spam di Gmail tidak berfungsi dengan baik? Sekarang semua pesan spam langsung masuk ke kotak masuk utama saya," tulis seorang pengguna.

"Saya mengalami hal ini dan ketika saya melihat di Twitter, ternyata orang lain juga terkena masalah yang sama saat ini," tulis seorang pengguna Twitter.

Tampilan situs Gmail
Tampilan situs Gmail (photo/Unsplash/Stephen Phillips)

Menanggapi hal tersebut, Google pun mengatakan bahwa pihaknya sudah mengatasi masalah tersebut dan menjelaskan bahwa hal ini terjadi karena adanya masalah besar di layanan Gmail sehingga pesan yang dikirim baik itu spam atau tidak langsung masuk ke kotak masuk utama tanpa pemeriksaan sama sekali.

"Selama ini, sistem pemindaian untuk filter malware hingga spam tetap beroperasi dengan normal," ucap Google menjelaskan masalah tersebut.

Saat ini masalah tersebut diketahui sudah diatasi meskipun masih terdapat sebagian kecil pengguna yang masih mengalami masalah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US