The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

YouTube Ingin Pengguna Dapat Belanja Barang Langsung dari Situs Mereka
Ilustrasi logo layanan berbagai video YouTube (photo/REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

YouTube Ingin Pengguna Dapat Belanja Barang Langsung dari Situs Mereka

Jadi tak ada pengalihan ke situs seperti Amazon dan lainnya!

Sabtu, 17 Oktober 2020 14:30 WIB 17 Oktober 2020, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - YouTube kini menjadi salah satu platform yang digunakan oleh content creator untuk mendapatkan uang. Tidak hanya dari Adsense, para creator juga bisa mendapatkan pendapatan tambahan saat penonton membeli barang dari link yang ditempelkan creator di deskripsi video mereka.

Namun hal tersebut membuat para penonton harus dialihkan dari YouTube ke situs e-commerce seperti Amazon dan lain-lain. Hal tersebut tampaknya tidak disukai oleh YouTube.

Ya, berdasarkan laporan dari Bloomberg, disebutkan bahwa YouTube saat ini sedang merencanakan sebuah sistem atau fitur yang memungkinkan penonton dari YouTube untuk membeli barang secara langsung dari situs YouTube sendiri tanpa dialihkan ke situs lainnya.

Dengan ini, maka penonton YouTube yang tertarik untuk membeli sebuah barang yang direkomendasi oleh para creator tidak perlu pergi ke platform lain seperti Amazon karena mereka bisa membeli produk tersebut langsung dari YouTube itu sendiri. Selain itu para creator disebut juga masih mendapat komisi dari setiap produk yang terjual di YouTube.

Sebenarnya fitur seperti ini kini sudah tersedia di platform sosial media seperti Instagram. Dimana para pengguna Instagram kini sudah dapat membeli barang secara langsung dari aplikasi tersebut sehingga para pengguna tidak perlu mengunjungi situs e-commerce lain untuk membeli produk yang mereka inginkan.

Sayangnya belum ada informasi terkait kapan pihak YouTube akan menggulirkan fitur tersebut. Mengingat informasi ini masih dalam bentuk laporan yang belum pasti akan diterapkan dan diluncurkan dalam waktu dekat. Kita tunggu saja ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US