The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fitur Baru, WhatsApp Memperkenalkan Panggilan Suara dan Video Lewat Destop PC
Aplikasi WhatsApp. (Photo/WhatsApp)
Tech

Fitur Baru, WhatsApp Memperkenalkan Panggilan Suara dan Video Lewat Destop PC

Jumat, 05 Maret 2021 17:05 WIB 05 Maret 2021, 17:05 WIB

INDOZONE.ID - Dengan dunia virtual yang semakin banyak mengambil alih hidup kita akhir-akhir ini, WhatsApp akhirnya memutuskan untuk memperkenalkan fitur panggilan suara dan video di aplikasi desktopnya.

Dilansir dari laporan TechCrunch, Jumat (5/3/2021), layanan perpesanan milik Facebook mengatakan bahwa mereka memberikan bantuan kepada banyak orang yang duduk di depan komputer yang harus meraih telepon mereka setiap kali WhatsApp mereka berdering.

“Sepanjang tahun lalu, kami melihat peningkatan yang signifikan pada orang yang menelepon satu sama lain di WhatsApp, seringkali untuk percakapan yang panjang. Malam Tahun Baru lalu, kami memecahkan rekor panggilan terbanyak yang pernah dilakukan dalam satu hari dengan 1,4 miliar panggilan suara dan video," kata perusahaan itu.

Fitur baru sekarang memungkinkan Anda untuk menjawab di layar yang jauh lebih besar melalui aplikasi desktop yang memberi Anda kesempatan untuk melihat keluarga dan orang yang Anda cintai dengan jelas di kanvas yang lebih besar.

whatsapp
(Photo/WhatsApp)

Whatsapp juga mengatakan, untuk membuat fitur panggilan desktop lebih berguna, mereka telah memastikannya berfungsi dengan mulus untuk orientasi potret dan lanskap. Sangat berguna bagi Anda yang memiliki tablet.

Baca juga: ISIS Rekrut Remaja Inggris Secara Online dalam Jumlah yang Mengkhawatirkan saat Pandemi

Fitur ini juga akan memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran jendela di layar komputer Anda dan diatur untuk tetap di atas sehingga Anda tidak akan pernah kehilangan obrolan video Anda di tab browser atau tumpukan jendela yang terbuka.

Di situs mereka, WhatsApp mengambil kesempatan untuk mengingatkan pengguna bahwa panggilan suara dan video di WhatsApp dienkripsi secara end-to-end, sehingga WhatsApp tidak pernah dapat mendengar atau melihat percakapan tersebut, terlepas dari apakah Anda menelepon dari telepon atau komputer.

“Kami memulai dengan panggilan satu-ke-satu di aplikasi desktop WhatsApp, jadi kami memastikan bahwa kami dapat memberi Anda pengalaman yang andal dan berkualitas tinggi. Kami akan memperluas fitur ini untuk menyertakan panggilan suara dan video grup di masa mendatang,” tambah mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US